Makan Sushi – Sushisho Masa


Sebagaimana yang pernah dijanjikan dari jaman dahulu kala, turjepang dotcom akan menampilkan tulisan mengenai makan di restoran Jepang di Jepang. Kali ini penulisnya adalah mantan teman sekantor, teman sekampus juga, Pram (bisa dicek websitenya di pramoctavy.com, di twitter juga @pramoctavy). Berhubung ybs sedang liburan dan wisata kuliner di Jepang, berikut tulisan pertamanya.

sebelum saya posting soal Kyubey, saya nunggu nyobain Sushisho Masa dulu buat bikin perbandingan. Kasian Kyubey, meaningless dibandingkan ama Sushisho Masa. 

Tanpa perlu banyak cingcong, Masakatsu Oka, chef dan pemilik Sushisho Masa adalah penyedia sushi sekaligus makanan terbaik yang pernah saya nikmati sampai dengan hari ini. Sementara Kyubey jangankan bersaing ama Sushisho Masa, ama Mantenzushi aja KO. 

Kalau dulu Mantenzushi bikin bulu tangan saya merinding, Sushisho Masa bikin seluruh bulu kuduk saya berdiri, paling ga 4 kali, hahaha. Dengan lebih dari 40 tipe Sashimi dan Sushi luar biasa yang disediakan selama 2,5 jam, harga 2/3 Jiro, dan suasana rileks dan sangat bersahabat, saya ga heran kalau kebanyakan orang2 yang udah pernah nyobain dua2nya bilang Jiro bukan lawannya Sushisho Masa. Indeed, saya dengan senang hati bersedia pergi ke Jepang sekedar untuk makan malam lagi di restoran ini. Berhubung banyak banget menu yang dikasih, review spesifik menyusul selanjutnya. 
Saya cuma berdoa moga2 chef Masakatsu Oka panjang umur supaya bisa lama bermain di bisnis ini. Moga2 juga besok ada perlawanan seru dari anaknya Jiro dan saudara seperguruan chef Masakatsu di Sushisho Saito, hahaha.
(restoran Sushisho Masa ada di daerah Nishi Azabu – ed)